Thursday 9 August 2018

Cara Merawat dan Menggunakan Mesin Cuci Lebih Efisien dan Tahan Lama

Cara Merawat dan Menggunakan Mesin Cuci ,- Pada siang hari, mesin cuci telah menjadi alat yang ampuh bagi ibu rumah tangga untuk mencuci pakaian mereka. Berikan setiap anggota keluarga pakaian yang paling bersih dan paling layak. Menggunakan mesin cuci yang efisien akan menghemat sebagian besar waktu Anda dan meningkatkan kehidupan mesin cuci, yang bukan hal yang sederhana sama sekali. Artikel berikut akan memperkenalkan kepada Anda kiat untuk membantu Anda mencuci lebih efektif.
 

1. Gunakan deterjen khusus dan cocok untuk mesin cuci
Setiap produsen memiliki aturan dan peraturan tersendiri untuk deterjen dan deterjen untuk skala ke mesin cuci. Biasanya, mesin dengan simbol HE (efisiensi tinggi), Anda harus menggunakan deterjen efisiensi tinggi (HE). Selain itu, Anda harus menggunakan jumlah serbuk pencuci yang tepat untuk menyeimbangkan jumlah cucian. Ini menghemat uang Anda, sambil membersihkan pakaian Anda sambil tetap memastikan pengoperasian yang aman dari mesin cuci dan serat paling bersih.

2. Urutkan dan periksa pakaian sebelum dicuci
Salah satu kesalahan paling konyol yang dimiliki konsumen adalah melupakan di dalam saku pakaian ada HP, korek pemantik, kunci mobil, dll. Karena itu, ketika mencuci, peralatan ini akan merusak dan menghabiskan banyak uang untuk memperbaiki. setelah diperiksa, pakaian harus disortir dan diperiksa sebelum dicuci. Sejalan dengan pemeriksaan pakaian sebelum dicuci, Anda harus mengklasifikasikan setiap jenis pakaian, masing-masing kain untuk mencuci lebih efisien. Anda harus ritsleting meluruskan celana dan Lengan membuat pencucian paling efektif.



Cara Merawat dan Menggunakan Mesin Cuci Lebih Efisien dan Tahan Lama

3. Jangan menjejalkan pakaian Anda saat mesin cuci kelebihan beban
Mesin cuci di pasar saat ini memiliki banyak kapasitas, dan Anda harus memilih ukuran yang tepat agar sesuai dengan jumlah kebutuhan. Hindari terlalu banyak barang di dalam kandang cucian. Anda tidak harus menjejalkan pakaian Anda ketika mesin cuci kelebihan beban. Jika kelebihan beban, mesin bisa berhenti bekerja, pakaian Anda mungkin berada di tengah-tengah wadah dan bingkai, yang akan memiliki efek buruk pada pakaian Anda.

4. Pastikan mesin cuci berada di tempat yang kering
Sama seperti elektronik konsumen lainnya, Anda tidak boleh meninggalkan mesin cuci Anda di tempat yang lembab. Jika Anda melewatkannya, keringkan segera. Pastikan mesin cuci berada di tempat yang kering.

5. Bersihkan mesin cuci dengan benar dan teratur pertahankan mesin cuci
Selama membersihkan mesin cuci, Anda tidak boleh menggunakan spons atau sikat logam untuk membersihkan mesin cuci, karena ini akan menyebabkan goresan dan lebih buruk yang dapat merusak mesin cuci. Anda harus menggunakan tisu pembersih lembut yang dikombinasikan dengan deterjen khusus saat mencuci mesin cuci.
 

Mencuci mesin cuci Anda akan membantu pakaian Anda bersih, meningkatkan umur mesin dan membuat mesin beroperasi lebih aman. Selain itu, pembersihan juga dapat membantu mendeteksi potensi kerusakan, jadi lakukan tindakan pencegahan, hindari biaya perbaikan yang tidak sepadan.

Saat ini ada berbagai merk dan ukura mesin cuci yang terkenal di pasar. Seperti mesi cuci Samsung, Mesin Cuci Polytron, Sharp, LG, dll. Bila anda akan membelinya, maka pilihlah yang sesuai kebutuhan. Setelah itu kenalilah cara merawatnya supaya mesin cuci bisa lebih awet.